Raja Kambing Barat Dan Kambing Timur

By
Advertisement
Pada zaman dahulu, ada dua kerajaan kambing yang saling bermusuhan. Yang satu berada di wilayah barat dan dinamakan kerajaan kambing barat, dan yang satunya lagi berada di wilayah timur dan dinamakan kerjaan kambing timur. 

Kedua kerajaan kambing itu dipisahkan oleh sebuah sungai yang sangat besar, sangat dalam, dan sangat panjang, serta tidak berujung. Para kambing itu tidak bisa berperang karena takut akan mati terbawa arus sungai yang sangat besar dan airnya yang dalam itu. Para kambing sering minum di pinggir sungai tersebut, karena tidak ada kambing yang dapat selamat jika menyeberangi sungai besar itu.

Suatu hari, saat sedang hujan lebat, sebatang pohon yang besar dan tinggi terkena petir, lalu pohon itu pun tumbang dan menjadi jembatan antara wilayah barat dan timur. Sang raja kambing dari wilayah barat yang bertubuh besar dan gemuk pun mulai menyeberangi sungai, dan raja dari wilayah timur yang berjanggut pun ikut menyeberangi sungai tersebut. Saat di tengah-tengah sungai, mereka pun berhenti. Mereka bertengkar, hingga akhirnya sang raja dari barat merubuhkan batang pohonnya, dan mereka berdua mati tenggelam dan terbawa oleh arus air sungai yang dalam tersebut. 

Setelah kejadian itu, kedua wilayah kambing tersebut tidak mempunyai raja lagi, dan para rakyat kambing pun hidup dengan tenang tanpa adanya peperangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.