Tempat-Tempat Paling Angker Di Pulau Jawa

By
Advertisement
1.Lokasi Pantai Selatan Pulau Jawa 
Konon Pantai Selatan Pulau Jawa ditempati oleh makhluk jin yang di pimpin Ratu Kidul.Lokasi pantai selatan yang dikira angker yaitu Pantai Parangkusumo (Tempat labuhan Kraton Yogyakarta,dikira juga sebagai pintu gerbang gaib keraton Laut Kidul),Pantai Parangtritis,Gua Langse (pertapaan). 

2.Keraton Yogyakarta 
Apabila bertandang ke keraton jogja di siang hari pasti tak terlampau merasa keangkerannya. Namun bila telah mendekati sore sampai malam hari situasi beralih 180 derajat.Memanglah suasananya indah,lampu-lampu menaikkan keindahan istana ini.Sunyi senyap suasananya,cuma sebagian abdi dalam yang melalui. Dilain pihak situasi sakral sangatlah merasa.Yang paling kuat yaitu di sekitar bangsal proboyeksa di belakang bangsal kencana.Ya pasti,lantaran tempat itu adalah area untuk menyimpan pusaka kraton.Yang melindungi tentu bukanlah manusia namun spesial prajurit dari dunia lain. 

Menurut rekanan penulis yang disebut fotografer senior yang memperoleh pekerjaan untuk mengambil photo bercerita banyak.Dari mulai camera yang senantiasa mati saat dibidikan disuatu object walau sebenarnya saat diulang diobjek lain dapat hidup.Hasil photo yg tidak masuk akal saat diciptakan nyatanya ada sepasang mata raksasa yang tengah mengawasi. 

3.Makam Raja-Raja Imogiri 
Makam imogiri adalah makam raja-raja mataram hingga keturunanya kasultanan yogyakarta serta kasunanan surakarta.Untuk masuk areal makam raja mesti kenakan pakaian spesial serta memakai ketentuan spesial.Tak bisa asal-asalan di makam ini. 

4.Gunung Merapi 
Tiap-tiap th.Kraton Yogyakarta mengadakan labuhan untuk menghormati penunggu gunung merapi Eyang Sapu Jagad. Untuk pendaki merapi pasti tak asing dengan pasar bubrah.Pasar bubrah yaitu pasarnya bangsa mahkluk halus.Watu gubug di Gunung Merbabu yaitu pintu gerbang menuju kerajaan gaib.Di puncak gunung gede ada lapangan luas yang konon pendaki yang berkemah disana kerap mendengar derap kaki kuda atau lihat istana. 

5.Alas Purwo Banyuwangi 
Alas Purwo ada di pesisir selatan dekat pantai plengkung.Mulai sejak dahulu alas purwo dipakai untuk menguji pengetahuan untuk pertapa yang mau terkait dengan dunia gaib. 

6.Gunung Tidar Magelang 
Gunung Tidar bukan sekedar populer juga sebagai ikon atau jati diri Kota Magelang.Untuk beberapa orang yang memanglah nglakoni lelaku spiritual,Gunung Tidar adalah satu diantara object sebagai tempat maksud mereka untuk mendekatkan diri pada Gusti Allah. 
Dulu,Gunung Tidar populer bakal keangkerannya serta jadi rumah untuk beberapa Jin serta Makhluk Halus.Jalmo Moro Jalmo Mati,tiap-tiap orang yang datang ke Gunung Tidar dapat di pastikan bila tak mati ya modar (serta mungkin saja hal semacam ini sebagai asal usul nama Tidar). 
Berdasar pada pembicaraan Mbah Paiman sebagai Juru Kunci Gunung Tidar,di Gunung Tidar ada 2 buah makam yakni Makam Kyai Selama serta Makam Sang Hyang Ismoyo(atau yang lebih di kenal juga sebagai Kyai Semar).Sedang tempat yang sampai kini di kenal juga sebagai Makam Syekh Subakir sesungguhnya hanya petilasan beliau. 


7.Lawang Sewu 
Lawang Sewu telah populer dengan keangkerannya. Beberapa orang yang tinggal di sekitar perumahan sana kerap menyampaikan bahwa mereka lihat bayangan-bayangan dsb.Lawang Sewu terdapat di Semarang-Jawa Tengah serta dinamakan Lawang Sewu yang dalam bhs Jawa bermakna Seribu Pintu lantaran bangunan ini memiliki pintu yang sangat banyak. 

8.Lokasi Gunung Bromo 
Di ranu kumbolo didekat gunung semeru, beberapa pendaki yang berkemah kerap lihat hantu wanita nampak dari tengah danau.Peristiwa-peritiwa gaib kerap dihadapi beberapa pendaki nyaris di semua gunung-gunung yang populer dengan keangkerannya.Beberapa pendaki kerap diingatkan oleh orang-orang setempat,petugas,ataupun ketentuan yang jelas-jelas diisi pantangan-pantangan yang terkait dengan makhluk halus penghuni gunung yang berkaitan.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.