Legenda Ular Gaib Sibaganding Tua

By
Advertisement
 Legenda Ular Gaib Sibaganding Tua


Legenda Ular Gaib Sibaganding Tua adalah suatu mitos serta narasi rakyat dari Kabupaten Dairi.Narasi ini saya peroleh dari seseorang warga Dairi yang kebetulan sekali bersua dengan saya di suatu kedai kopi.Narasi berawal dari batu cincin yang berubah ke permasalahan makhluk gaib. 

Kita sebut saja orang itu bernama Ucok.Lantaran waktu saya bertanya kesediaannya untuk dituliskan di dalam situs(blog)ia menampiknya.Awalnya kami bercerita perihal permasalahan makhluk gaib yang lalu Ucok buka suatu narasi perihal legenda ular yang ada di tanah kelahirannya. 

Mitosnya ular itu adalah ular jadi-jadian yang apabila dipelihara jadi bakal jadikan kita seseorang yang kaya raya. 

Ucok juga mengawali ceritanya dengan sangatlah serius.Pada saat itu, konon ada seseorang pemuda setempat Nama Disamarkan)yang temukan suatu ular yang sangatlah misterius. 

Pemuda itu lalu membawa ular itu serta memeliharanya didalam suatu aquarium kepunyaannya. 
Sesudah sebagian lama dirawat serta dipeliharanya,Pemuda itu alami pergantian dari segi ekonomi. 

Konon tuturnya lagi,Pemuda itu saat ini jadi seseorang yang kaya raya.Bahkan juga legendanya telah jadi rahasia umum orang-orang Dairi. 

Satu diantara bentuk dari fakta serta keaslian cerita ini,anda bakal temukan suatu sekolah yang bernama Bukit Sinar.Konon tuturnya,yang memiliki dari sekolah ini adalah pemuda yang memperoleh ular itu. 

Saat ini ia telah jadi kaya raya serta mempunyai banyak usaha yang digelutinya.Nama usaha Bukit Sinar,beritanya adalah teka-teki maupun deskripsi dari perjalanan pemuda itu memperoleh ular gaib nan sakti itu. 

Ada yang menafsirkan bahwa Bukit Sinar yang ditujukan yaitu suatu bukti di daerah daerah Dairi di mana pemuda itu pertama sekali melihatnya serta sejak waktu itu lah nasibnya beralih.Hingga seluruhnya usahanya dinamakan dengan sebutan Bukit Sinar.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.